Game Maker Examples

Posted by abdul azis On Selasa, 30 November 2010 45 komentar

45 komentar:

nurahmadi mengatakan...

wah tutorialnya kayaknya bagus-bagus semua tuh.. saya aja sampai save page as semua posting-an mas...heheheh...boleh di coba nih...kunjungi balik blog ku yang masih seadanya ya boz...n kasih aku saran...blogku maucaritahu.wordpress.com

abdul azis mengatakan...

Insya Allah mas....,

abdul azis mengatakan...

@nurahmadi
eh lupa mas nurahmadi...
terimakasih atas kunjungannya....he

zulhilmi ahmad mengatakan...

Assalamualaikum mas..boleh tolong saya,bagaimana kalau saya ingin membuat game puzzle??
boleh mas tunjukan.

abdul azis mengatakan...

wa'alaikum salam

oh game puzzle ya?, hmm tapi game puzlle itu banyak jenis dan versinya...

mungkin mas zulhilmi boleh tunjukan nama game apa contohnya!

zulhilmi ahmad mengatakan...

Assalamualaikum mas,terima kasih dengan jawapan mas..
Contoh game puzzle saya ingin buat adalah seperti jigsaw puzzle dan match it/pair it.

gilang ramdani mengatakan...

gan lebih bagus ada video nya,,,,
agar gampang,,, buatnya ( game )

avrilblue mengatakan...

iya mas..
aku juga kepengen bisa bikin game puzzle dengan menggunakan gamemaker..
kira2 bisa nggak yah?
mohon bantuanx...

abdul azis mengatakan...

@zulhilmi
Insya allah akan saya buatkan, bila saya bisa dan telah berhasil menyelesaikannya saya akan postig disini....

abdul azis mengatakan...

@gilang Ramdani
ya, terima kasih banyak itu ide yang sangat bagus, saya akan pertimbangkan ^_^...
thanks...

abdul azis mengatakan...

@avrilblue

Inysa Allah, mohon bersabar....

Anonim mengatakan...

mas, kalo bisa cantum kan donk tutorial2 pembuatan game percakapan bahasa inggris dengan menggunakan game maker...

efriyan bloggment mengatakan...

mas,saya orang baru mw nanya fungsi variabel image_angle dan image_alpha apa ya?
Maklum baru newbie jadi banyak yg belum mengerti...

abdul azis mengatakan...

@ efriyan bloggment

- image_angle ---) kode ini berfungsi untuk memutar image ( gambar ) sesuai dengan angle (derajat) yang telah kamu tentukan :
contoh :
image_angle=15 artinya : putar image tersebut sebesar 15 derajat dari titik semula.

sedangkan image_alpha fungsinya untuk mengatur transparansi gambar, apakah gambar tersebut mau terlihat transparant atau opaque ( tidak transparant , berbentuk solid )

efriyan bloggment mengatakan...

thanks jawabannya mas,
game ku dah jadi robocep v1 tapi aku mau tanya lagi apa fungsi call event,sleep,dan time line ?!
Di tunggu jawabannya,

abdul azis mengatakan...

@ efriyan bloggment

1. call event adalah script yang berfungsi untuk membuat obyek turunan (child) mewarisi sifat yang sama dengan parentnya.

misalnya Anda membuat sebuah
obyek pertama, yaitu obj_enemy.
lalu Anda membuat obyek kedua yaitu obj_enemy2.

Nah, bila Anda ingin membuat obj_enemy2 mempunyai Event-event dan script yang sama seperti obyek pertama, Anda bisa menggunakan fungsi call event ini. Mirip dengan orang tua yang mewariskan sifatnya kepada Anak-anaknya.

2. Sleep, script ini berfungsi untuk memberhentikan semua aktivitas yang sedang terjadi pada game.

Script ini mirip dengan fungsi pause dalam game, hanya saja dengan fungsi ini semua event, variable dan particles tidak bergerak sama sekali ( freeze total ).

3. Time line ini adalah fungsi yang hampir sama dengan alarm event, hanya bedanya dengan menggunakan timeline ini kita bisa lebih leluasa mengontrol aksi sebuah obyek dalam setiap step ( lebih akurat, namun cukup kompleks )

ya itu jawaban yang bisa saya berikan, terima kasih atas pertanyaannya pak efriyan....,

Alexander Bimo mengatakan...

Saya mau request Tutorial Cara membuat game Kayak GTA

yosef kurniawan mengatakan...

mas, ada ga tutorial untuk bikin game percakapan menggunakan game maker??
misal kita memberi perintah kepada char dengan bahasa inggris.dan jika perintah kita itu benar baik penulisan dan kalimat nya maka char akan melakukan sesuai dengan perintah kita.
tapi input nya berupa pengetikan...

abdul azis mengatakan...

@yosef kurniawan

oh, intinya mungkin mirip kaya typer shark gitu mungkin ya,....

saya juga pernah buat, hanya saja waktu itu saya lupa naruh filenya, komputernya habis direparasi....

mamed mengatakan...

mas saya request dong
bikinin tutorial fighting game sederhana

aaa mengatakan...

KK........
aku baru buat game mario versi TM mau minta gak....

sulton agung mengatakan...

bro kalo bkin game bola gimana

Anonim mengatakan...

q request..
cara buat bos di game tu gimana ya...

abdul azis mengatakan...

@mamed
ya, insya Allah,...

@aaa
wah boleh, tentu silahkan upload,....

@sulton agung
kalau membuat game soccer, yang paling sulit itu membuat AI untuk musuhnya + itu membutuhkan pemrograman yang cukup kompleks dan melibatkan banyak variable,...

@anonim
boss dalam game bertipe apa?
kalau tipe fighting biasanya boss hanya mempunyai health point yang besar saja,...

Anonim mengatakan...

GAN ...ada gak ya src nya game mobile !!!

Anonim mengatakan...

gan, ada ngga tutorial membuat games kartu seperti blackjack, solitaire, kartu cangkul. kalo ada tolong bagi tau ya... ke rizalle007@ymail.com soalnya gw baru belajar buat game nih, tp gw pusing tujuh keliling. hehehe

Noorgh mengatakan...

Sungguh bermanfaat sekali blog ini...
Terima kasih mas..
salut !!

abdul azis mengatakan...

@Noorgh

Ya, sama-sama....
saya juga mengucapkan terima kasih.....

adiTya Gunawan mengatakan...

alhamdulillah,, ktemu juga tutor2 GM b.indo
hehehe
blog nya bagus kang,,
suka,,

kang mau tanya;
Cara bkin game kya tamagotchi gtu gmana ya?
pnya tutor nya ga kang??

sblumnya makasih kang,.

indonesian blogger mengatakan...

Request tutorial catur

Kevin Blaze Coolerz mengatakan...

bs kunjungi blog saya juga.. d blog ku juga membahas tentang game maker http://kevin-blaze-coolerz.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

Mas REQUEST Dong tutot Cara buat game ONline hhe Thanks

Anonim mengatakan...

request tutorial othello dong . trims

ahmad kamel mengatakan...

bagaimana cara membuat obj tali

Unknown mengatakan...

Gan ane Mau Request Bikin game catur...
bantu ya gan

Anonim mengatakan...

mas ada tutorial cara menembak kesegala arah

wily satyadama mengatakan...

postingan bagus semua, pasti udah mahir bgt ya. lain kali coba tutorialnya ditayangin di youtube. mungkin aja pengunjungnya juga banyak.

Anonim mengatakan...

Pak mau tanya, apakah semua tendense tower games menggunakan algoritma greedy?

olando londo getoloh mengatakan...

mas bntui saya membuat game sepak bola donk

Ruli Adi Lestari mengatakan...

example game adventure minta tolong dong

Anonim mengatakan...

gan, aku ibem
ada yg punya example sepakbola gak?

Unknown mengatakan...

Gan req tutorial game kaya DOTA donk, ty sebelumnya

deni bastian mengatakan...

gan mau nanya, cara membuat objek hitung mundur gimana ya??agar obj player gagal jka misi belum selesai

Unknown mengatakan...

Asslamualikum,ka kalo kaya game dota dan tiny trooper di android gimana buatnya ka

Anonim mengatakan...

Ass. Gan. Saya mau request cara buat tame tamagotchi gimana ya? Please jawab..

Posting Komentar

Silahkan masukan e-mail Anda pada kotak subscribe lewat e-mail untuk segera mengetahui jawaban dari saran-saran serta pertanyaan yang Anda ajukan!

terima kasih....,